Senin, 21 Maret 2016

Contoh Pembuka dan Penutup Pidato



CONTOH PEMBUKA PIDATO

Assalamualaikum warahmatullaahi wa barakaatuh


Selamat pagi dan salam sejahtera bagi yang beragama lain


Yang terhormat Ibu Sumijati selaku guru bahasa indonesia, serta teman-teman yang kami cintai dan kami banggakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberi rahmad,taufiq serta hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul di SMP Negeri 6 Tuban dengan keadaan sehat wal afiat, amiin....
Tak lupa sholawat serta salam kami haturkan kepada junjungan nabi kita nabi besar Muhammad SAW yang telah menjadi suri tauladan bagi umat manusia di penjuru alamnya.
Terima kasih kepada Ibu Sumijati selaku dewan juri ujian praktik bahasa Indonesia yang telah berbesar hati  memberi bimbingan sehingga kita dapat menjadi siswa yang berprestasi dan tak lupa kami berterima kasih juga kepada teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara yang di selenggarakan di sekolah tercinta sekolah SMP Negeri 6 ini.
Alhamdulillah pada kesempatan ini kami dapat berdiri di sini untuk membacakan isi pidato kami yang telah kami susun secara matang untuk memberi wawasan serta saran kepada teman-teman sekalian sebagai para remaja dan pejuang bangsa. Pidato ini kami buat sedemikian untuk memberi teguran kepada para remaja, dan pidato yang bertemakan “Remaja”.

 

 
 
CONTOH PENUTUP PIDATO

Hadirin yang kami muliakan . Demikian sedikit pidato yang dapat kami sampaikan, apabila ada salah kata atau kata-kata yang kurang berkenan dihati para hadirin kami mohon maaf yang sebesar-besarnya . Karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah SWT .

Akhiirul kalaam, wabil laahit taufiiqi wal hidaayati war ridhla wal-inaayat


Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh .


Berikut adalah contoh pembuka dan penutup pidato , kembangkanlah sesuai kreasimu .
 

5 komentar:

  1. Memang ya, pembukanya panjang?
    Tapi tak apalah
    .........
    Terima kasih ya

    BalasHapus
  2. Thanks you......
    ♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡
    (σ≧▽≦)σ

    BalasHapus
  3. Memang ya, pembukanya panjang?
    Tapi tak apalah
    .........
    Terima kasih ya

    BalasHapus