Minggu, 20 Maret 2016

Cara Menulis Dengan Baik

"Tulisan anda jelek ?" Mungkin setelah anda membaca blog ini akan membantu anda dalam menulis dengan baik .

Berikut adalah beberapa cara agar tulisanmu bertambah bagus :

Kunci awal adalah kamu harus berpedoman "SAYA PASTI BISA"

1. Peganglah alat tulis sesuai dengan keinginanmu yang menurutmu itu nyaman untuk menulis , berikut adalah beberapa gambar memegang alat tulis saat menulis dengan benar :





2. Belajarlah meniru tulisan yang ingin kamu tiru , berlatihlah dengan menulis kata/beberapa kalimat pendek .

3. Berusahalah untuk melupakan caramu menulis yang dulu kamu gunakan , belajarlah dengan cara menulis barumu agar tulisanmu lebih baik dari sebelumnya .

4. Setelah kamu berhasil mencoba menulis beberapa kata/kalimat pendek, berlatihlah terus menerus dengan tingkatan yang lebih tinggi (mencoba menulis beberapa kalimat panjang bahkan hingga paragraf)

5. Setelah kamu sering berlatih menulis dengan baik, maka cobalah kamu menulis cepat dengan tulisan barumu itu (tulisn baik yang kamu tiru agar tulisan kamu menjadi lebih baik) .

6. Apabila disaat kamu mencoba menulis dengan cepat tapi hasilnya kurang baik, berusahalah untuk mencobanya lagi (berulng-ulang sampai kamu bisa)

7. Setelah kamu bisa gunakan tulisan barumu itu untuk menlis di setiap saat agar kamu terbiasa 

Catatan : Apabila kamu masih kesulitan kiranya anda memerlukan pembimbing untuk membimbing kamu dalam memperbaiki tulisamu , dan yakinlah bahwa kamu "PASTI BISA"

Berikut adalah sedikit tips dari saya , "semoga berhasil" .


SELAMAT MENCOBA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar